Viral, Kisah Bule Mencari Orang Yogyakarta yang Menjadi ‘Superhero’ nya

0
254
Viral, Kisah Bule Asal Lithuania Mencari Orang Yogyakarta yang Menjadi 'Superhero' nya (Facebook/Erika Boo)

YOGYAKARTA, TRAVELCUY.com – Seorang bule atau turis mancanegara yang mencari seorang warga Yogyakarta, penyelamat dia saat liburan, sempat viral di media sosial Facebook. Turis bernama Erika asal Lithuania ini bahkan membuat postingan di sebuah laman Facebook ‘Lowongan Kerja Jogja’ untuk mencari keberadaan ‘Superhero’ nya itu.

Warga Yogyakarta itu diceritakan oleh Erika, telah menolongnya saat tersesat mencari stasiun kereta api di Yogyakarta pada September lalu.

Erika memang berniat untuk liburan di kota 1000 candi itu, namun ia sempat kesulitan menemukan stasiun yang ia tuju. Ia tak memiliki peta dan mengandalkan insting untuk menemukan stasiun.

Erika sempat bertanya arah kepada masyarakat sekitar. Lalu, bertemulah dia dengan laki-laki tersebut yang menjelaskan arah tapi tidak ingin membiarkan Erika pergi sendiri.

Laki-laki tak dikenal itu dengan senang hati mengantarkan Erika menggunakan sepeda motornya ke stasiun. Erika pun mengaku senang telah diantarkan, terlebih saat itu Erika tengah berulang tahun.

Namun sayangnya, Erika lupa nama dari pria tersebut. Hingga Erika pun minta tolong kepada netizen khususnya yang berdomisili di Yogyakarta untuk mencarikan pria yang telah menolongnya itu melalui status dan foto yang ia unggah.

UPDATE:It passed less than 24-hours and I found Hakim! In other words YOU helped me to find him! Thank you so much for…

Dikirim oleh Erika Boo pada 21 Januari 2018

Unggahannya di Facebook itu membuat seorang netizen, Miko Pratanu membantu untuk mencari laki-laki penolongnya. Miko lalu membagikan status Erika ke grup Info Cegatan Jogja.

“Selamat sore sambil menikmati gerimis…Sekedar membantu meneruskan postingan mbak Erika Boo ( seorang bule – turis ) dalam mencari ‘superhero’nya. Mbak Erika sdh menuliskan di wall fbnya dan share di grup Info lowongan kerja,” tulis Miko dalam unggahannya di grup Info Cegatan Jogja, mengutip Kompas.

Usai dia mengunggah tulisan tersebut selama kurang dari 24 jam, Erika pun dapat menemukan laki-laki penolongnya saat tersesat. Laki-laki itu bernama Abdul Hakim (32).

Hingga saat ini, status Erika telah dibagikan sebanyak 121 kali dan mendapatkan 287 komentar. Sementara unggahan Miko di grup Info Cegatan Jogja dibagikan 112 kali dan mendapatkan 1.400 komentar.

(Vetra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.