Bukit Jaddih, Destinasi Wisata Paling ‘Instagramable’ di Madura

0
360
Bukit Jaddih, Destinasi Wisata Paling 'Instagramable' di Madura (IG/gnfi)

MADURA, TRAVELCUY.com : Ada salah satu destinasi wisata yang lagi nge-hits di pulau Madura, Jawa Timur. Obyek wisata ini jadi perbincangan wisatawan lantaran panorama yang dimilikinya sangat ‘instagramable’ banget, yaitu Bukit Jaddih.

Siapapun wisatawan yang berkunjung pasti larut untuk menikmati keelokan dan keunikan wisata bukit kapur Jaddih. Pemandangan di bukit Jaddih ini sungguh luar biasa. Ini merupakan bukit yang terbentuk akibat kegiatan penambangan batu kapur putih. Dengan kata lain, Bukit Jaddih tercipta hasil tangan manusia yang mengeksplorasi kekayaan alam yang berada di dalamnya.

Lihat saja, bukit kapur ini ditambang, digali dan dibuka, menciptakan lansekap buatan yang cukup indah. Ada bukit yang nampak memiliki pintu atau jendela. Ada ruang terbuka yang memiliki kolam. Ruang terbuka itu bisa jadi tempat teater terbuka. Bukit dibentuk seperti bangunan bertingkat, besar dan megah.

Keindahan bukit kapur yang eksotis ini pun sontak ramai diburu oleh para Instagramers yang memang hobi jalan-jalan. Mereka memanfaatkan setiap sudut background bukit kapur itu untuk berfoto dan berselfie ria.

Bukit Jaddih (IG/rudy_samosir_photography)I

Mulai dari bukit jaddih yang megah, relif bekas penambangan yang unik, juga kolam berwarna biru dengan pasir dataran yang berwarna putih. Semua itu berbalut dengan panorama alam indah disekililingnya, sehingga menjadi kesatuan yang menarik mata wisatawan.

Selain keindahan pemandangan bukit, ada lokasi menarik lainnya yang patut kamu kunjungi. Di sebelah utara Bukit Jaddih terdapat kolam pemandian bernama Kolam Guweh Pote Jeddih. Kolam renang ini terbentuk secara alami dan berada tepat di tengah – tengah bukit kapur putih yang mengelilinginya.

Kolam Guweh Pote Jeddih (publik domain)

Bukit Jaddih ini jadi pesona lain dari Madura, yang sebelumnya sudah terkenal dengan sate dan jembatan Suramadu-nya. Bukit ini pun sangat cocok sebagai salah satu destinasi liburan kamu selanjutnya.

Lokasi menuju Bukit Jaddih ini terbilang cukup mudah. Jika kamu berangkat dari Kota Surabaya, ambil jalan yang mengarah ke jembatan Suramadu. Selanjutnya ambil arah kanan menuju Jalan Raya Labang hingga sampai Jalan Raya Jaddih di Parseh. Sesampainya di kawasan Bukit Jaddih, kamu akan menemui jalan yang cukup terjal dan tidak tertata rapi, namun tetap bisa dilewati.

Untuk harga tiket masuk Bukit Jaddih ini pengunjung dikenakan biaya Rp2.000 per orang. Dan biaya parkir kendaraan Rp5.000 untuk roda dua, sedangkan roda empat Rp10.000.

(Vetra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.