Black Bass Berat 3,5 Kg Kembali Ditemukan di Perairan Sungai Pangandaran

0
121

PANGANDARAN, TRAVELCUY.com: Ikan langka Black Bass kembali ditemukan di perairan sungai Pangandaran. Kali ini ikan yang banyak diburu para Angler di dunia ini tertangkap oleh seorang pemancing tradisional.

Ikan Black Bass yang berhasil naik ditemukan di muara sungai Karang Tirta Pangandaran. Akan tetapi, pemancing tradisional itu enggan memberikan hasil tangkapanya itu pada pemancing Hyaline Fishing yang sedang melakukan pemancingan di areal ikan ditemukan.

“Kami bermaksud membeli untuk dirilis dan dilepaskan kembali karena memang ikan eksotik dan terkenal sebagai predator yang di cari para pemancing dunia itu keberadaanya sudah langka, maka kami akan melestarikanya,” kata Ketua Club Hyaline Fishing Pangandaran, Dodi Budiana, Selasa (24/04/2018).

Meskipun sudah dibujuk untuk dibeli oleh Hyaline lanjut Dodi, tetapi pemancing itu tidak memberikan ikan yang memiliki berat 3, 5 Kg. Karena ketidaktahuan bahwa ikan itu langka, sehingga enggan diberikan.

“Katanya mau jadi konsumsi saja, padahal ikan itu langka sekali. Mungkin ketidaktahuanlah yang membuat pemancing itu tidak memberikan hasil tangkapan ikan Black Bass,” pungkasnya.

Pramadiano

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.