7 Tips Sakti Menjadi Seorang Solo Traveling

0
264
ilustrasi (web)

TRAVELCUY.com: traveling sendirian atau solo traveling itu memang menyenangkan. Kamu gak harus berkompromi mengikuti kemauan siapa pun dan bebas menentukan ke mana kamu akan melangkah. Meski sendirian, traveling solo juga gak identik dengan kesepian, kok. Justru karena sedang sendirian inilah kamu bisa fokus mengenal teman-teman baru di perjalananan.

Bagi mereka yang belum pernah mencoba serunya solo traveling, pasti ada perasaan takut dan cemas, rasa takut saat hanya dirimu sendiri yang harus kamu andalkan di tengah negeri antah-berantah. Itu manusiawi, tapi Jangan sampai ketakutan itu mencegahmu pergi berpetualang.

1. Persiapkan perlengkapan

Bukan berarti jika melancong ke negara tetangga kamu bisa membawa semua barang yang ada di lemari. Usahakan Bawa pakaian sesuai kapasitas, sesuaikan jumlah baju dengan lamanya kamu tinggal di sana. Jangan lupa bawa tas selempang kecil untuk menyimpan dompet, passport, tiket, handphone. Bawa alat mandi dalam kemasan kecil untuk efisiensi tas, lalu obat-obatan.

2. Berburu info

Jangankan wisata di luar negeri, wisata di dalam negeri pun membutuhkan info. Cari info selengkap mungkin, kalau bisa jangan dari satu sumber, rekomendasi dari teman yang pernah ke sana sebelumnya biasanya lebih efektif, karena saat ini di internet tak sedikit informasi yang tak jelas kebenerannya.

3. Buatlah itinerarty perjalanan

Nggak ada salahnya kamu bikin step by step perjalanan kamu, supaya kamu di sana tidak mati gaya dan tau harus melangkah kemana saja, rute nya kemana, menginap dimana. Selain itu kamu juga akan lebih mudah menyesuaikan budget.

4. Bahasa Inggris

Latihlah kemampuan berbahasa Inggrismu, jika kamu bukan orang yang aktif berbicara bahasa Inggris, minimal kamu tau basic nya, seperti bertanya alamat dan bertanya harga.

5. Identitas

Ada baiknya kamu scan dulu passport, visa, dan KTP. Sekedar berjaga-jaga kalau ID kamu hilang, jadi kamu masih punya cadangan, paling tidak di simpan di e-mail.

6. Simpan uang di beberapa tempat

Ingat poin ke 5, sekedar berjaga-janga apabila dompet kamu hilang, jadi kamu masih punya cadangan uang di mana-mana. Misalnya, sebagian ada yang di simpan di dompet, di tas, dan di saku.

7. Jangan pamerkan kalau kamu solo traveller

Jangan tunjukan bahwa diri kamu sebatang kara di negeri orang, kita tidak tahu orang yang kita jumpai baik atau tidak, bukannya mengajarkan berburuk sangka, Tapi, tidak ada salahnya untuk waspada.

Menjadi seorang solo traveller bukan sekedar menunjukan keberanian, tapi bagaimana kamu menikmati masa muda dengan berpetualang dan mengenali diri sendiri lebih jauh.

(Sin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.